Pendampingan Peningkatan Mutu Kinerja Ustadz Dan Ustadzah dalam Pembelajaran di Madrasah Diniyah Miftahul Khoirot Ketawang Gondang Nganjuk
Abstract
Kinerja guru merupakan faktor utama yang harus dimiliki oleh guru, dalam upaya mencapai tujuan pembelajaran secara komprehensif. Kondisi yang terjadi di lembaga mitra yakni ustadz dan ustadzah di Madrasah Diniyah Miftahul Khoirot Ketawang, Gondang, Nganjuk, masih belum optimal dalam kinerjanya, baik dalam perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian hasil pembelajaran. Solusi diadakan pendampingan sebagai bentuk dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang bertujuan memberikan pendampingan kepada ustadz dan ustadzah di Madrasah Diniyah Miftahul Khoirot Ketawang, Gondang, Nganjuk dalam peningkatan mutu kinerjanya pada pembelajaran. Hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat menunjukkan adanya motivasi yang tinggi, peningkatan pemahaman, dan kemampuan subyek dampingan dalam meningkatkan mutu kinerjanya pada pembelajaran dengan kategori hasil yang baik.