PENGARUH CITRA MERK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER DI DAERAH RUNGKUT

  • Asri Munzilin Universitas Sunan Giri Surabaya
  • Amir Bandar Abdul Majid Universitas Sunan Giri Surabaya
Keywords: Brand Image, Product Quality, Purchasing Decisions

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dampak serta tingkat pengaruh citra merk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Eiger di wilayah Rungkut. Sampel yang digunakan terdiri dari 54 konsumen yang telah membeli produk merek Eiger di daerah Rungkut, dipilih menggunakan metode purposive sampling. Penyebaran kuesioner dilakukan melalui tautan Google Form. Analisis deskriptif digunakan untuk mencapai tujuan pertama dan kedua, sementara untuk tujuan ketiga, digunakan model regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merk secara parsial memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara kualitas produk tidak memiliki dampak yang signifikan secara parsial. Namun, secara simultan, citra merk dan kualitas produk memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

References

Ababil, R., F. Muttaqien, and Nawangsih. 2019. Analisis Kualitas Produk, Word Of Mouth, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Merek Senduro Coffee. Journal Progress Conference 2(July):57281.
Abarca, Roberto Maldonado. 2021. Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pelanggan Dalam Mengkonsumsi Formula 1 Nutrional Shake Mix Herbalife (Studi Kasus Di Rumah Nutrisi Club Kece Badai Pekanbaru) (Doctoral Dissertation, Universitas Islam Riau). Nuevos Sistemas de Comunicación e Información 201315.
Ahmad Fahrezi, and Uuh Sukaesih. 2023. Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Aldo (Studi Kasus Di Pondok Indah Mall Jakarta). Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK) 2:18999. doi: 10.36441/snpk.vol2.2023.117.
Citra, Pengaruh, Merek Dan, Kualitas Produk, Terhadap Keputusan, Pembelian Produk, Eiger Di, Kota Bandung, Nanda Hanafi, Setia Fadli, Rieka F. Hutami, Prodi Manajemen, Bisnis Telekomunikasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Telkom, Abstrak Konsumen, Kota Bandung, Citra Merek, Kualitas Produk, Kota Bandung, Kata Kunci, Citra Merek, Kualitas Produk, and Keputusan Pembelian. 2020. 1,2,3). 7(1):25167.
Permata Sari, Desi. 2021. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga Kompetitif, Lokasi (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan 2(4):52433. doi: 10.31933/jimt.v2i4.463.
Sandy, Fani Ary. 2023. Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Word Of MouthTerhadap Keputusan Pembelian Produk Merk Eiger(Studi Pada Mahasiswa Kampus FEB Unisma Angkatan 2018). E Jurnal Riset Manajemen 12(1):101324.
Sani, Muhammad Mahrus. 2023. Achmad Hasan Hafidzi. 21(2):36075.
Tantowi, Bagus Fajar, and Saino. 2021. Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Eiger (Studi Di Outlet Eiger Manyar Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga 9(1):107682.
Published
2024-07-31
How to Cite
Munzilin, A., & Majid, A. B. A. (2024). PENGARUH CITRA MERK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER DI DAERAH RUNGKUT . Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah, 11(2), 84-91. https://doi.org/10.53429/jdes.v11i2.960